Rayakan HUT Ke-44, BPJamsostek Gelar Lomba Foto, Total Hadiah Ratusan Juta

Rayakan HUT Ke-44, BPJamsostek Gelar Lomba Foto, Total Hadiah Ratusan Juta
BPJamsostek menggelar lomba foto dengan membuka tiga kategori yakni jurnalis, umum dan handphone. Lomba ini berhasil total Rp105 juta. Foto: Dok BPJamsostek

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) kembali menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta guna menggelar lomba fotografi dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun yang ke-44.

Pendaftaran lomba bertajuk "BPJamsostek Adaptif dan Solutif Untuk Pekerja Indonesia" ini dibuka sejak 1 November hingga 5 Desember mendatang.

Sedikit berbeda dengan penyelenggaraan tahun 2019 silam, kali ini BPJamsostek tak hanya membuka kategori khusus bagi jurnalis, namun juga menambah dua kategori lainnya yaitu umum dan handphone.

Dengan demikian selain sebagai bentuk apresiasi kepada para pewarta foto, lomba kali ini juga menjadi ajang penyaluran bakat para penghobi fotografi maupun masyarakat umum yang telah turut mengabadikan dan mempublikasikan potret aktivitas pekerja di Indonesia, termasuk juga kegiatan BPJamsostek dalam bentuk karya foto jurnalistik.

Penambahan kategori peserta ini secara tidak langsung juga diharapkan mampu meningkatkan jumlah karya foto yang ikut serta dalam perlombaan tahun ini.

“Dalam rangka semarak HUT ke-44 BPJamsostek di tahun 2021 ini, kami bersama dengan rekan-rekan PFI Jakarta menggelar kegiatan lomba foto yang dapat diikuti oleh pewarta foto dan masyarakat umum di seluruh Indonesia."

"Melalui tema yang diusung tahun ini diharapkan mampu menunjukkan kepada masyarakat terkait beragam inovasi dan upaya yang telah dilakukan BPJamsostek dalam memberikan perlindungan bagi pekerja Indonesia, khususnya sektor informal atau Bukan Penerima Upah yang menjadi fokus BPJamsostek tahun mendatang," jelas Pps. Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJamsostek Dian Agung Senoaji.

Dari tema utama tersebut, BPJamsostek menurunkannya dalam 2 sub tema yang dapat dipilih oleh peserta yaitu "Perlindungan Jaminan Sosial Bagi Pekerja Informal" yang dijadikan fokus utama dalam perlombaan ini.

BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) kembali menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta guna menggelar lomba fotografi dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun yang ke-44.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News