Rayakan HUT RI di Manado, PT PP Renovasi 20 Rumah Veteran Hingga Pelatihan Mantan Atlet

Rayakan HUT RI di Manado, PT PP Renovasi 20 Rumah Veteran Hingga Pelatihan Mantan Atlet
PT PP bersama Adhi Karya memberikan satu unit rumag secara simbolis kepada Jootje Mangindaan, yang merupakan seorang veteran Pejuang Kemerdekaan. Foto IST

jpnn.com, MANADO - PT PP bersama PT Adhi Karya memperingati HHT RI ke-72 di Manado, Sulawesi Utara. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka memperingati HUT RI.

Rangkaian kegiatan ini berlangsung sejak 20 Juli samlai 19 Agustus 2017 di wilayah Sulawesi Utara.

Acara puncak perayaan HUT RI yakni upacara kenaikan Bendera Merah Putih yang dilangsungkan di Kantor Proyek Jalan Tol Manado-Bitung, milik PTPP di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Bertepatan dengan HUT RI, PT PP dan Adhi Karya menyelenggarakan Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi ini telah berlangsung sejak 20-31 Juli 2017.

"Program SMN bertujuan untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan Nusantara melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan," ujar Agus Purbianto Direktur Keuangan PTPP.

Dalam program ini, PTPP dan ADHI mengirimkan 20 orang siswa berprestasi asal Sulawesi Utara ke Papua dan sebaliknya 31 orang siswa yang berasal dari Papua berkunjung ke provinsi Sulawesi Utara.

Selanjutnya, ada pula penyerahan bantuan Bedah Rumah Veteran.

"Tahun ini, PTPP melaksanakan kegiatan tersebut dengan melakukan renovasi 20 unit rumah veteran yang berada di wilayah Sulawesi Utara," jelasnya.

PT PP bersama PT Adhi Karya memperingati HHT RI ke-72 di Manado, Sulawesi Utara. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News