RB Leipzig Vs Atletico Madrid: Jan Oblak Kaget Timnya jadi Unggulan

RB Leipzig Vs Atletico Madrid: Jan Oblak Kaget Timnya jadi Unggulan
Jan Oblak. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, LISBON - Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak kaget mendengar timnya dianggap sebagai unggulan dalam laga perempat final Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8) dini hari WIB.

Boleh jadi hal itu tidak lepas dari fakta bahwa Atletico tiba di perempat final dengan menyingkirkan juara bertahan Liverpool yang mereka kalahkan dalam dua leg babak 16 besar, baik di Wanda Metropolitano maupun di Anfield.

"Kami cukup kaget diunggulkan banyak orang. Kami bersiap menghadapi laga sulit dan saya pikir tidak ada tim unggulan di pertandingan ini, segalanya bisa terjadi," kata Oblak dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters.

Terlebih lagi menurut Oblak format kelanjutan Liga Champions yang berbeda karena digelar di tengah pandemi membuat situasinya lain sebab satu kekalahan bisa membuat semua tim pulang lebih awal dari Portugal.

Oleh karena itu, lanjut Oblak, fakta bahwa Atletico tiga kali mencapai final kompetisi paling bergengsi di Eropa itu tidak berpengaruh banyak di laga melawan Leipzig.

"Ini kompetisi berbeda. Tak peduli seberapa berpengalaman tim Anda di Liga Champions, ini sesuatu yang berbeda dan ditentukan hanya dalam satu laga," ujarnya.

"Anda bisa mengalami hari baik atau buruk, setiap tim yang bertanding punya peluang yang sama banyak dan itu cara terbaik bagi kami menyongsong pertandingan besok," pungkas Oblak.

Jika berhasil melewati Leipzig, Atletico akan menghadapi Paris Saint Germain di semifinal. (reuters/antara/jpnn)

Laga RB Leipzig Vs Atletico Madrid pada 8 Besar Liga Champions bakal berlangsung Jumat (13/8) mulai pukul 02.00 WIB.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News