RB Leipzig vs Real Madrid, Marco Rose: Kami Sama Sekali tidak Takut

RB Leipzig vs Real Madrid, Marco Rose: Kami Sama Sekali tidak Takut
Pelatih kepala RB Leipzig Marco Rose dalam sesi latihan bersama pemain-pemainnya pada 12 Februari 2024, menjelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig dan Real Madrid CF di Leipzig, Jerman. (AFP/ODD ANDERSEN)

jpnn.com - JAKARTA - RB Leipzig akan menjamu Real Madrid dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/24 pada Rabu (14/2).

Pelatih RB Leipzig Marco Rose menepis anggapan timnya bukan apa-apa manakala menjamu Real Madrid, dengan menyatakan timnya tidak takut.

“Topik yang menyatakan kami pihak luar adalah sama sekali tidak layak untuk saya pertimbangkan, karena pertandingan sepak bola harus benar-benar dimainkan," kata Marco Rose kepada wartawan pada Senin menjelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Hal-hal luar biasa sudah sering terjadi dalam sepak bola," sambung dia seperti dilaporkan AFP pada Senin.

Leipzig sedang kesulitan menemukan performa terbaiknya menjelang pertemuan dengan pemuncak klasemen La Liga Spanyol, setelah hanya memenangkan satu dari lima pertandingan sejak Natal sehingga melorot ke urutan kelima klasemen Bundesliga.

Meskipun demikian, Rose menegaskan tidak takut terhadap juara Eropa 14 kali itu.

“Kami sama sekali tidak takut, kami justru menantikannya. Itulah yang kami inginkan. Ini adalah hasil kerja keras kami musim lalu dan apa yang sudah kami perjuangkan pada penyisihan grup," papar Rose.

Real Madrid tampaknya akan melawat ke Jerman tanpa gelandang Jude Bellingham yang mengalami cedera pergelangan kaki setelah mencetak dua gol saat mengalahkan Girona 4-0 pada Sabtu.

Pelatih RB Leipzig Marco Roses menegaskan timnya sama sekali tidak takut terhadap Real Madrid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News