Real Count KPU Senin Sore, Simon Ungkap 2 Faktor Suara PSI Mendekati 4%

Real Count KPU Senin Sore, Simon Ungkap 2 Faktor Suara PSI Mendekati 4%
Ilustrasi kampanye PSI di Papua. Foto: dok source for jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Real count KPU untuk Pileg DPR RI menunjukkan presentase perolehan suara PSI (Partai Solidaritas Indonesia) per Senin sore 4 Maret 2024 pukul 15:00:00 WIB di angka 3,13 persen.

Mengutip data real count di situs resmi pemilu2024.kpu.go.id, pada Senin sore ini perolehan suara PSI mencapai 2.404.302 suara, ketika progres data yang dihitung sudah 65,85 persen.

Sebelumnya, angka persentase perolehan suara partai pimpinan Kaesang Pangarep itu setiap hari selalu bertambah sejak Minggu 25 Februari 2024.

Namun, tren positif berhenti pada Senin pagi tadi, yang sama dengan posisi Minggu sore, yakni di angka 3,13 persen dan masih bertahan hingg sore ini.

Angka persentase perolehan suara PSI yang makin mendekati angka parliamentary threshold itu mendapat sorotan banyak pihak. Muncul dugaan telah terjadi penggelembungan suara PSI.

Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menilai wajar adanya penambahan suara saat KPU melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.

Grace Natalie mengingatkan semua pihak agar tidak tendensius dalam menyikapi penambahan suara untuk PSI.

“Penambahan termasuk pengurangan suara selama proses rekapitulasi adalah hal wajar. Yang tidak wajar adalah apabila ada pihak-pihak yang mencoba menggiring opini dengan mempertanyakan hal tersebut,” kata Grace Natalie dalam siaran resmi PSI di Jakarta, Sabtu (2/3).

Real count KPU per Senin sore menunjukkan persentase persoalan suara PSI sudah mendekati angka parliamentary threshold.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News