Real Madrid akan Melakukan Segalanya di El Clasico

Real Madrid akan Melakukan Segalanya di El Clasico
Luka Modric. Foto: eurosport

jpnn.com, MADRID - Barcelona menjadi satu-satunya tim di La Liga musim ini yang belum terkalahkan. Valencia dan Atletico Madrid sama-sama cuma mampu menahan La Blaugrana dengan skor 1-1. Kini hanya satu klub papan atas yang punya peluang mematahkan unbeaten Barca. Itu adalah Real Madrid, di El Clasiso Sabtu (23/12) malam nanti.

''Kami akan melakukan segalanya di El Clasico, saya berharap kami yang akan memenanginya dan semakin dekat ke puncak klasemen,'' ungkap gelandang Real Luka Modric dalam situs resmi klub.

Apa modal Real? Citranya sebagai klub yang kerap mengganggu laju tak terkalahkan Barca dalam beberapa musim terakhir jadi modal ancaman. Ingat, klub mana yang memberikan noda merah Barca dalam awal musim ini? Ya, Real yang mengawali musim Barca dengan kalah dua leg dalam Supercopa de Espana.

Barca kalah 1-3 di Camp Nou, lalu kembali kalah 0-2 di Santiago Bernabeu. Tidak cuma itu. Real juga yang menghentikan Barca mencatatkan streak unbeaten lebih panjang lagi musim 2015-2016. Rekor streak unbeaten terpanjang Eropa milik Nottingham Forest (40 laga), lalu 43 laga unbeaten Juventus gagal dipecahkan Barca.

Kekalahan 1-2 di Camp Nou ketika El Clasico 3 April 2016 yang mengakhiri harapan El Barca. Kegagalan Barca itu sekaligus melanjutkan petaka yang diberikan Real dari lima musim terakhir. Semusim sebelumnya, streak unbeaten Barca dalam tujuh laga pertama awal musim di Santoago Bernabeu terpatahkan.

Luis Enrique merasakan kekalahan pertamanya di La Liga dalam El Clasico dengan skor 1-3. Posisi Lucho itu sama seperti yang dirasakan entrenador Barca sekarang Ernesto Valverde. Terlepas kekalahan di Supercopa de Espana, gengsi La Liga tentu jauh lebih besar dalam derby Spanyol sekelas El Clasico ini. Valverde juga baru menangani Barca musim ini.

Modric ingin gap sebelas poin Madrid dengan Barca di puncak klasemen La Liga sampai jornada ke-17 ini bisa tereduksi. ''Apalagi kami sedang berada dalam ketajaman yang bagus, dan betapa gembiranya ketika kami menjalani laga hebat seperti ini sebelum Natal,'' kata Modric.

Faktanya Real lima musim terakhir selalu menang dalam satu laga terakhir sebelum Natal. Berkaca dari hasilnya melawan klub empat besar La Liga dalam paro musim pertama ini maka tidak salah jika memprediksi hasil malam nanti minimal berimbang.

Sebelum El Clasico, Barcelona menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di La Liga musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News