JPNN.com

Real Madrid Dipaksa Kerja Keras Lumpuhkan 10 Pemain Athletic Bilbao

Rabu, 16 Desember 2020 – 08:44 WIB
Real Madrid Dipaksa Kerja Keras Lumpuhkan 10 Pemain Athletic Bilbao - JPNN.com
Karim Benzema merayakan gol yang dia cetak ke gawang Athletic Bilbao. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, MADRID - Real Madrid harus bersusah payah mengalahkan sepuluh pemain Athletic Bilbao dengan skor 3-1, pada lanjutan La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu (16/12) dini hari WIB.

Laga tersebut seharusnya digelar pada Januari dalam rangkaian laga pekan ke-19, tetapi dimajukan untuk memberi ruang jadwal Piala Super Spanyol, di mana Real Madrid termasuk sebagai pesertanya.

Sang juara bertahan La Liga mendapat keuntungan besar hanya menghadapi sepuluh pemain Bilbao sejak menit ke-13 setelah Raul Garcia menerima kartu kuning kedua karena pelanggarannya terhadap Toni Kroos.

Keuntungan situasi sebelas melawan sepuluh itu baru bisa dimanfaatkan oleh Real Madrid untuk membuka keunggulan pengujung babak pertama melalui sepakan keras Toni Kroos dari tepian kotak penalti.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Bilbao sempat menyamakan kedudukan saat Ander Capa menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang tidak diselamatkan secara sempurna oleh kiper Thibaut Courtois.

Namun, situasi sepuluh lawan sebelas akhirnya dirasakan benar oleh Bilbao yang harus mendapati gawang mereka kebobolan pada menit ke-74 dalam situasi sepak pojok yang diakhiri sundulan Karim Benzema untuk merestorasi keunggulan tuan rumah.

Kendati demikian, Bilbao tetap tampak mampu menebarkan bahaya ketika pemain pengganti Inigo Lekue memperdaya bek sayap Ferland Mendy sebelum mengirim umpan tarik, sayang tembakan Inigo Cordoba masih belum mampu melewati barisan pertahanan Real Madrid.

Benzema memastikan kemenangan Real Madrid lewat gol keduanya pada menit 90+3 memanfaatkan umpan Luka Modric demi menutup laga dengan skor 3-1 atas Bilbao.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...