Real Madrid Era Solari Tidak Butuh Isco

Real Madrid Era Solari Tidak Butuh Isco
Isco. Foto: Reuters

jpnn.com, MADRID - Pelatih Real Madrid Santiago Solari seperti memiliki seribu cara untuk tidak memasukkan nama Isco dalam skuatnya. Bentrok El Real melawan Real Betis pada jornada ke-19 La Liga Senin (14/1) dini hari kemarin menjadi bukti terbaru.

Di tengah badai cedera yang menerpa enam pemain (d liar Karim Benzema), Solari kembali menemukan alasan untuk tidak menurunkan Isco. Dia mengubah formasi standar Madrid dari 4-3-3 ke 3-5-2. Ini kali pertama Solari menggunakannya sejak jadi suksesor Julen Lopetegui per 30 Oktober lalu.

Memang bukan hanya Isco yang dicadangkan. Bek kiri Marcelo juga bernasib sama. Untungnya, Solari berhasil membawa Real menang 2-1 dengan formasi eksperimennya.

"Beberapa bisa bermain dan beberapa lainnya tidak. Kami memiliki jadwal padat dan saya tidak ada masalah pribadi dengan siapa pun,'' kilah pelatih berkebangsaan Argentina tersebut kepada Marca.

Solari boleh mengelak. Namun, fakta berbicara bahwa Real selalu berjaya bila berlaga tanpa Isco. Sebaliknya, ketika El Culon turun, Los Merengues tidak selalu meraih hasil postif.

Indikasi lainnya bahwa pelatih 42 tahun tersebut sudah enggan dengan Isco adalah ketika Karim Benzema cedera di akhir babak pertama. Solari bukannya memasukkan personel timnas Spanyol itu. Melainkan Cristo Gonzalez.

Santiago Solari mengubah formasi standar Real Madrid dari 4-3-3 menjadi 3-5-2 saat meladeni Real Betis. Formasi yang tidak butuh kehadiran pemain seperti Isco.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News