Real Madrid Punya Masalah Besar dengan Mateo Kovacic

Real Madrid Punya Masalah Besar dengan Mateo Kovacic
Mateo Kovacic. Foto: J. Alvarez Orihuela/as

jpnn.com, MADRID - Real Madrid menolak menjual Mateo Kovacic ke klub mana pun musim panas ini. Gelandang asal Kroasia berusia 24 tahun itu sejatinya menjadi incaran Manchester City, Bayern Muenchen dan AS Roma.

AS melansir, perihal penjualan itu sebenarnya muncul dari Kovacic sendiri. Setelah final Piala Dunia 2018, Kovacic sengaja datang ke markas latihan El Real di Valdebebas untuk bertemu dengan pelatih anyar, Julen Lopetegui.

Kovacic berterus terang bahwa dia butuh jam bermain lebih banyak. Intinya, pemain yang dibeli Madrid dari Inter Milan pada 2015 itu pengin membuka pintu buat klub lain jika Lopetegui tak menjanjikan kesempatan yang lebih baik ketimbang yang dia dapatkan di era entrenador Zinedine Zidane. Di bawah Zidane, Kovacic sulit mendapat kesempatan membongkar tempat Casemiro-Toni Kroos-Luka Modric.

Kovacic memiliki tiga medali Liga Champions bersama Real Madrid. Namun, dia tidak bermain saat final melawan Atletico Madrid, Juventus atau musim lalu saat berhadapan dengan Liverpool.

Saat pertemuan dengan Lopetegui, kabarnya Kovacic tidak mendapat kepastian. Dia pun melanjutkan liburannya dengan penuh tanda tanya. Masalahnya adalah, Madrid tidak mau menjual Kovacic terlepas dari harga yang ditawarkan klub peminat. Madrid tidak yakin bisa menemukan pemain pengganti dengan kualitas seperti Kovacic di pasar transfer musim panas ini.

Kabarnya, kini Kovacic bakal memangkas liburannya dan kembali bergabung bersama rekan satu timnya 5 Agustus nanti. Dia ingin mendiskusikan masalah itu lagi dengan Lopetegui.

Sumber yang dekat dengan Lopetegui dan direksi klub mengatakan, Madrid akan berusaha mempertahankan Kovacic, karena sebenarnya pemain yang memulai karier senior di Dinamo Zagreb itu memang dibutuhkan Lopetegui.

Seperti biasa, Madrid memiliki tahun yang sibuk dengan Piala Super Eropa, La Liga, Copa del Rey, Liga Champions hingga Piala Dunia Antarklub. Madrid butuh kedalaman skuat. (adk/jpnn)


Mateo Kovacic diincar klub seperti Bayern Muenchen, AS Roma dan Manchester City dalam bursa transfer musim panas ini.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News