JPNN.com

Real Madrid vs Ajax: Lubang Besar di Lini Belakang Tuan Rumah

Selasa, 05 Maret 2019 – 10:48 WIB
Real Madrid vs Ajax: Lubang Besar di Lini Belakang Tuan Rumah - JPNN.com

jpnn.com, MADRID - Liga Champions menjadi satu-satunya ajang yang bisa menyelamatkan wajah Real Madrid musim ini.

Setelah kandas di semifinal Copa del Rey, tertinggal 12 angka di belakang Barcelona si pemuncak klasemen La Liga (48-60), trofi Liga Champions akan menjadi hiburan di akhir musim kalau bisa menang.

Menuju leg kedua 16 besar dini hari nanti (6/3) versus Ajax di Santiago Bernabeu, Real sedikit tenang. Los Merengues punya tabungan dua gol saat menang 2-1 atas Ajax di leg pertama (14/2) lalu.

Ajax harus menang dengan margin minimal dua gol jika ingin lolos ke perempat final. Harapan itu membesar seiring absennya bek tengah yang juga kapten Real Sergio Ramos yang menerima hukuman absen untuk dua laga dari UEFA terhitung sejak pertandingan dini hari nanti (6/3).

Nah, seperti diberitakan Football Espana kemarin entrenador Real Santiago Solari masih punya stok bek tengah yang bisa diandalkan pada leg kedua ini. Yakni Nacho Fernandez dan Raphael Varane.

(Bacalah: Jelang Lawan Ajax, Real Madrid Dapat Keuntungan soal Wasit)

Statistik musim ini, sudah lima kali Real turun tanpa Ramos. Hasilnya dua kali menang dan tiga kali kalah. Dan sebagai catatan dua di antara tiga kekalahan tersebut terjadi di fase grup Liga Champions.

Dalam prematch press conference kemarin (4/3) Solari berkata ketiadaan Ramos seolah-olah membuat Real punya lubang besar di belakang. Dan pelatih yang punya julukan Indiecito tersebut punya alasan buat yakin dengan substitusi yang dilakukannya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek