Real Madrid Vs Levante: Julen Lopetegui Deg-Degan Lagi

Real Madrid Vs Levante: Julen Lopetegui Deg-Degan Lagi
Julen Lopetegui. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui pantas deg-degan jelang pasukannya menjamu Levente di Santiago Bernabeu, Sabtu (20/10) mulai pukul 18.00 WIB nanti.

Kebersamaannya bersama Real bisa saja berakhir bulan ini. Ya, Lopetegui dalam tekanan setelah mencatat hasil minor di empat pertandingan terakhir. Yakni, tak pernah menang dan tak pernah mencetak gol.

Nah, pelatih 52 tahun itu bisa dipecat jika Real tidak menunjukkan perbaikan di tiga laga ke depan. Yakni melawan Levante nanti, lalu matchday ketiga fase grup Liga Champions melawan Viktoria Plzen (24/10), dan El Clasico kontra Barcelona (28/10).

Posisi Lopetegui semakin terjepit. Pasalnya, petinggi Real sudah mulai menyortir beberapa nama sebagai suksesor eks pelatih timnas Spanyol itu. Menurut beberapa media ternama Italia dan Spanyol, Antonio Conte menempati list terdepan.

Real terlihat sangat serius mengejar tanda tangan pelatih berjuluk The Godfather itu. Sebab, presiden Florentino Perez yang turun langsung menghubungi pelatih berkebangsaan Italia itu.

''Perez sudah menghubungi Conte Senin (waktu setempat, Red) untuk menawarkan pekerjaan di Real. Dia sudah lelah dengan kinerja Lopetegui,'' tulis Corriere dello Sport.

Ini adalah kali kedua Perez menghubungi Conte untuk jabatan pelatih Real. Yang pertama adalah awal musim ini, atau sesaat setelah Zinedine Zidane mengundurkan diri. Namun, pendekatan pertama gagal. Akhirnya, Real memilih Lopetegui. Nah, saat ini, Conte diyakini tak akan menolak tawaran Real.

Tapi, ada satu urusan kecil yang mungkin bisa mengganjal kesepakatan. Ya, eks pelatih Juventus itu masih mengurus uang kompensasi melalui jalur hukum sebesar EUR 10 juta (Rp 174,6 miliar) dari Chelsea.

Nasib Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid dipertaruhkan dalam laga melawan Levante, Viktoria Plzen dan Barcelona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News