Realisasikan Komitmen Jaga Kelestarian Hayati, MIND ID Selamatkan Ekosistem Satwa

Realisasikan Komitmen Jaga Kelestarian Hayati, MIND ID Selamatkan Ekosistem Satwa
Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan anggota MIND ID menyadari satwa berperan penting untuk mendukung keberlangsungan ekosistem. Foto: dok PSS ALOBI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan anggota MIND ID menyadari satwa berperan penting untuk mendukung keberlangsungan ekosistem.

Oleh karena itu, BUMN Holding Pertambangan MIND ID merealisasikan komitmennya untuk melindungi keanekaragaman hayati dan kelestarian lingkungan, tertutama di kawasan operasional perusahaan.

Komitmen perusahaan ini dibuktikan anggota MIND ID PT Timah Tbk dengan mendukung upaya rehabilitasi satwa yang dilindungi.

“MIND ID berupaya memberikan perhatian serius terhadap satwa, dengan melestarikan satwa turut menjaga keseimbangan ekosistem” kata Heri Yusuf dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa (10/10).

PT Timah Tbk berkolaborasi pun dengan Yayasan ALOBI untuk merehabilitasi satwa yang dilindungi melalui Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) di Kampoeng Reklamasi Air Jangkang.

Menurut Heri, sejak didirikan pada 2018 lalu, ada ratusan satwa yang sudah direhabilitasi di PPS Alobi Air Jangkang.

Satwa yang direhabilitasi anata lain burung, buaya, rusa sambar, kijang, siamang, binturong, owa jawa, beruang, dan berbagai jenis lainnya.

Adapun satwa yang direhabilitasi adalah hasil sitaan negara, korban konflik dengan masyarakat dan hasil translokasi dari PPS lainnya.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan anggota MIND ID menyadari satwa berperan penting untuk mendukung keberlangsungan ekosistem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News