Realisasikan Visi ActivistPreneur, KNPI-Dekopin Jalin Kerja Sama

Realisasikan Visi ActivistPreneur, KNPI-Dekopin Jalin Kerja Sama
Ketua Umum KNPI Ryano Panjaitan (paling kiri) bersama jajaran pengurus Dekopin seusai penandatanganan kerja sama. Foto: Dokumentasi KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berkomitmen dalam mendorong kemandirian ekonomi para pemuda.

Di bawah kepemimpinan Ketua Umum Ryano Panjaitan, KNPI siap melakukan banyak gebrakan melalui program-program inovatif.

Hal tersebut diungkapkan Ryano terkatit kerja sama organisasinya dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Kamis (14/8), sekaligus menyemarakan Hari Koperasi Indonesia ke-75.

Ryano mengatakan kalau koperasi merupakan elemen penting dalam mendongkrak ekonomi nasional. Sehingga, sinergitas dengan Dekopin ini diharapkan bisa saling menguatkan di antara kedua organisasi.

"Lingkup kerja sama Dekopin dan KNPI ini meliputi bidang pendidikan dan pelatihan koperasi bagi kader KNPI seluruh Indonesia. Mulai dari sosialisasi, pelatihan, uji coba, publikasi, dan pameran hasil," ujar Ryano melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (16/7).

Ryano memaparkan sinergitas KNPI-Dekopin juga dilakukan dalam rangka percepatan pencapaian kedaulatan ekonomi Indonesia. Mengingat, KNPI merupakan wadah pemuda, di mana sebagai mereka memiliki kesempatan yang sama untuk merancang dan memperjuangkan kesejahteraan.

"Sebagai pemuda kita tidak lagi harus berkonsentrasi di satu titik yang selama ini justru menghambat dan hanya berimajiner saja, tetapi tidak mampu menghadirkan manfaat dan kesejahteraan," ujar alumnus Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir itu.

Ryano mengatakan bahwa MoU yang dilaksanakan pada hari Kamis kemarin bentuk dukungannya untuk para pemuda agar bisa mandiri secara finansial dan bermanfaat bagi khalayak umum.

KNPI siap melakukan banyak gebrakan melalui program-program inovatif bersama Dekopin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News