Rebut Hadiah Rp 2 Miliar, Atlet Nasional hingga Pendatang Ikut Jhonlin Ride 2023

Rebut Hadiah Rp 2 Miliar, Atlet Nasional hingga Pendatang Ikut Jhonlin Ride 2023
Event bersepeda Jhonlin Ride 2023 yang berlangsung di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan pada Sabtu (19/8) menyedot banyak perhatian. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Event bersepeda Jhonlin Ride 2023 yang berlangsung di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan pada Sabtu (19/8) menyedot banyak perhatian.

Tercatat event itu diikuti hampir 5.000 peserta dari beragam daerah hingga luar provinsi.

Event tahunan bersepeda terbesar di Kalimantan Selatan sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-78 RI ini berhadiah uang tunai senilai Rp 2 miliar.

"Ada 2.000 peserta untuk Extreme Route 100 kilometer, sementara untuk Fun Route 25 kilometer ada sebanyak 3.000 peserta," ungkap Panitia Pelaksana, Aries YK.

Aries YK menambahkan peserta bukan hanya lokal Provinsi Kalimantan selatan saja, tetapi juga ada dari luar daerah serta atlet nasional.

"Ada dari Jogja, Sulawesi juga ada dan banyak lagi dari luar daerah provinsi. Juga ada atlet nasional," ungkap Aries YK.

Menurutnya, untuk persiapan pelaksanaan event ini, pihaknya hanya memerlukan lima hari.

"Jadi, persiapan ini yang luar biasa gila-gilaan. Lima hari saja. Ini sukses kami gelar," tambah Aries YK.

Event bersepeda Jhonlin Ride 2023 yang berlangsung di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan pada Sabtu (19/8) menyedot banyak perhatian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News