Rebutan Uang Keamanan, Dua Truk Pengangkut Batubara Ini Dibakar

Rebutan Uang Keamanan, Dua Truk Pengangkut Batubara Ini Dibakar
Rebutan Uang Keamanan, Dua Truk Pengangkut Batubara Ini Dibakar

jpnn.com - PRABUMULIH - Pengguna jalan yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Palembang, Sumsel, dan warga setempat, Jumat (24/04), sekitar pukul 03.30 WIB, mendadak panik.

Pasalnya, dua unit truk angkutan batubara Nopol BE 9706 QB, dan BM 8912 RO yang sedang parkir di ruas jalan lantaran mengalami kerusakan, tiba-tiba terbakar. Belum diketahui pasti, penyebab terbakarnya kedua truk tersebut. 

Namun ada isu menyebutkan, ke-2 truk dibakar, karena konflik antar kelompok masyarakat yang saling berebut uang keamanan truk angkutan batubara.

Informasinya, pembakaran truk batubara itu bermula ketika Sutrisno (43), warga Dusun 12 Kauman, Kelurahan Mataram Ilir, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Bandar Lampung, tengah mengendarai mobilnya dari Lahat menuju Tanjung Api Api.

Saat melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil Toyota Dyno Nopol BE 9706 QB dikemudikannya patah baut roda. Lalu ia menepikan mobil muatan batubara tersebut, untuk mengganti baut roda yang patah, dengan yang baru. Setelah memperbaiki mobilnya, Sutrisno memilih istirahat sejenak, menghilangkan letih.

Saat itulah, ketika dirinya tengah tertidur nyenyak, tiba-tiba pintu mobilnya digedor orang tak dikenal yang memerintahkannya keluar dari mobil. Setelah Sutrisno keluar, pelaku langsung membakar mobil Sutrisno. Bahkan, sebelum dibakar, mobil itu diduga sudah disiram pelaku dengan bensin.

"Orang itu membentak saya untuk turun dari mobil. Begitu saya menepi ke depan mobil, tiba-tiba orang itu membakar bodi mobil saya. Setelah terbakar, orang itu melemparkan cairan berbungkus plastik ke dalam mobil," ujar korban kepada petugas.

Pelaku langsung kabur bersama temannya yang telah menunggu di atas motor.

PRABUMULIH - Pengguna jalan yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Palembang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News