Redenominasi Mata Uang Rupiah Belum Pasti

Redenominasi Mata Uang Rupiah Belum Pasti
Redenominasi Mata Uang Rupiah Belum Pasti
KENDARI - Gaung isu redenominasi rupiah agaknya kian didengungkan  hampir semua orang di Indonesia. Bahkan rencana tersebut sudah masuk draf rancangan undang-undang tentang penyederhanaan nilai mata uang itu dalam Program Legislasi Nasional. Tapi semua itu belum ada kepastian, bisa saja rencana itu batal.

   

Direktur Humas Bank Indonesia (BI) Pusat, Difi A.Johansyah saat berada di Kendari belum bisa memastikan rencana penyederhanaan mata uang tersebut.  Redenominasi adalah penyederhanaan denominasi (pecahan) mata uang tanpa memotong nilai mata uang tersebut. 

Versinya semua itu masih digodog di DPR, bisa saja redenominasi dianggap tidak  penting. "Semua itu masih wacana, kalau Indonesia memerlukan redenomias,akan jalan, tapi bila tidak ada masalah, tentunya tidak jadi," katanya yang didampingi Kepala Kantor Perwakilan BI Sultra, Dian Nugraha saat  menggelar diskusi bersama sejumlah wartawan di Kendari.

   

Selain penyederhanaan mata uang, tahun depan tugas Bank Indonesia berkurang. Bila saat ini BI juga memiliki fungsi pengawasan perbankan, tapi tahun 2014  sudah diserahkan kepada  Otoritas Jasa Keuangan (OJK).    

KENDARI - Gaung isu redenominasi rupiah agaknya kian didengungkan  hampir semua orang di Indonesia. Bahkan rencana tersebut sudah masuk draf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News