Jumat, 22 Februari 2019 – 10:06 WIB

Regulasi Angkutan Sewa Khusus Segera Diterapkan

Kamis, 14 Februari 2019 – 04:49 WIB
Regulasi Angkutan Sewa Khusus Segera Diterapkan - JPNN.COM

Taxi online. Ilustrasi/Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Rancangan Peraturan Menteri Perhubungan (RPM) yang sedang disusun terkait Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang digunakan untuk kepentingan masyarakat sudah sampai pada tahapan uji publik. 

Regulasi PM 118 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus, Ditjen Hubdat telah sampai pada tahap akhir yaitu sosialisasi. 

“PM 118/2018 ini dipandang sebagai penyempurnaan dari PM sebelum-sebelumnya dan sudah pada tahap terakhir kita untuk mulai diberlakukan dalam waktu dekat,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi.

Setelah di Surabaya, hari ini pihaknya akan melakukan sosialisasi di Solo. 

"Sosialisasi ini kami lakukan kepada petugas dan asosiasi terkait. Sehingga mulai Juni rencananya akan mulai diberlakukan PM 118/ 2018 ini,” jelas Budi.

Menanggapi kemungkinan resistensi dan penolakan yang terjadi di masyarakat seputar PM ini, Kemenhub akan terus menjalin komunikasi dengan aplikator dan pengemudi.

"Kami juga meyakinkan bahwa regulasi PM 118/2018 merupakan hasil pemikiran terbaik dari semua pihak, baik aplikator maupun mitra pengemudi yang tergabung dalam Tim 7,” tandas Budi.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar