Regulasi Pergantian 5 Pemain, PSSI Tunggu Jawaban FIFA

Regulasi Pergantian 5 Pemain, PSSI Tunggu Jawaban FIFA
Logo Go-Jek Traveloka Liga 1 foto: Amjad/ jpnn

jpnn.com - PSSI masih melakukan komunikasi dengan FIFA terkait regulasi pergantian lima pemain dalam kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi meyakinkan, aturan tersebut tetap on the track.

"Kami sudah berkirim surat ke FIFA. Kami berikan lasan kenapa harus lima pemain ke FIFA, karena ini terkait kebutuhan Indonesia," ujae Esy, usai launching Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (10/4).

Karena itulah, sambil menunggu surat pemberitahuan dari FIFA, PSSI meminta operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru, tetap memegang komitmen lima kali pergantian pemain dalam satu laga.

"Kami menunggu, kalau datang sebelum kick off ya ikuti aturan FIFA, kalau tidak datang ya, kami tetap pakai aturan ini," tegas pria berpangkat Letjen tersebut.

Memang, dalam aturan FIFA untuk kompetisi kasta tertinggi harus mengikuti law of the game mereka, termasuk hanya boleh maksimal pergantian tiga pemain dalam satu laga.

Namun, melihat kondisi PsSI yang melakukan inovasi untuk pemain U-23 nya, bisa saja regulasi tersebut diterima oleh FIFA. (dkk/jpnn)


PSSI masih melakukan komunikasi dengan FIFA terkait regulasi pergantian lima pemain dalam kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News