Rekayasa Perampokan, Gondol Ratusan Juta Setoran Indomaret

Rekayasa Perampokan, Gondol Ratusan Juta Setoran Indomaret
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - SEKAYU – Aksi perampokan yang dialami Faryantoni, 42, sopir mobil Box Indomaret di Desa Bailagu Timur, Kecamatan Sekayu, Palembang, Sumsel pada 6 Juli lalu hanya rekayasa. 

Tiga pelaku perampokan, yang mengondol uang setoran PT Indomarco Vrismatama sebesar Rp 299 Juta tersebut ternyata teman Faryantoni.     

Ketiga teman pelaku itu adalah Junaidi, Marlian serta Kuryadi. Mereka merupakan tetangganya di Komplek Azhar, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Muba. 

Faryantoni dan tiga temannya itu, telah merencanakan aksi rekayasa perampokan itu. Ternyata tiga temannya, yang diketahui Marlian karyawan Indomaret, Junaidi supir taksi Kotas serta Kuryadi telah menunggu di Rumah Makan Beringin di Kelurahan Kayuara, Kecamatan Sekayu.

Ketiga pelaku mengendarai taksi Kotas, membuntuti mobil box Indomaret yang dikendarai Faryanto. Tiba-tiba, Faryantoni memecahkan kaca spion merekayasa kecelakaan di ruas Jalinteng, tepatnya di Dusun II Desa Bailagu Timur. 

Kedua kendaraan pun, stop di jalan perkebunan masyarakat di Desa Bailagu itu. Faryantoni dibantu Junaidi, Marlian serta Kuryadi, mengambil uang setoran di dalam box mobil dengan merusak kunci gembok. 

Lalu pelaku Junaidi, Marlian serta Kuryadi, mengikat Fayantoni menggunakan tali dan sekap dalam mobil box alibinya.

Lalu Faryanto berhasil melepaskan ikatan dan menstop kendaraan menuju Palembang. Kemudian Faryanto melaporkan kejadian itu ke pimpinan Indomaret diteruskan melapor ke polisi.

SEKAYU – Aksi perampokan yang dialami Faryantoni, 42, sopir mobil Box Indomaret di Desa Bailagu Timur, Kecamatan Sekayu, Palembang, Sumsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News