Kamis, 22 Agustus 2019 – 10:30 WIB

Rekonstruksi Penembakan Gedung DPR Digelar Tertutup

Jumat, 19 Oktober 2018 – 14:01 WIB
Rekonstruksi Penembakan Gedung DPR Digelar Tertutup - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menggelar rekonstruksi kasus penembakan gedung DPR yang dilakukan dua pelaku yakni IAW dan RMY, Senin (15/10) lalu.

Dalam rekonstruksi yang digelar tertutup, Jumat (19/10) itu, pelaku memperagakan 25 adegan mulai dari latihan hingga menembak gedung DPR dari Lapangan Tembak Senayan, Jakarta.

Dalam rekonstruksi ini, hadir Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

“Rekonstruksi ini adalah satu proses dalam penyidikan, dalam rangka untuk mendukung, membuat terangnya suatu perkara," kata Setyo di Lapangan Tembak Senayan, Jumat (19/10).

Namun, jenderal bintang dua ini tak memerinci apa saja ke-25 adegan itu. Setyo yang juga Ketua Perbakin DKI Jakarta ini hanya menjelaskan adegan dimulai dari keduanya datang ke lokasi, melakukan kegiatan latihan tembak di sana hingga akhirnya terjadi adegan peluru nyasar lalu diakhiri adegan keduanya pulang dari sana.

Saat disinggung pada adegan ke berapa IAW menggunakan auto switch pada senjata apinya hingga membuat peluru nyasar ke Gedung DPR, Setyo enggan membeberkannya.

"Itu susbtansi, tadi kan sudah disampaikan," tegas mantan Wakabaintelkam Polri ini.

Diketahui bahwa berdasar penyelidikan polisi, ada enam lubang tembakan ditemukan di Gedung DPR. Ruangannya pun berbeda-beda, ada di lantai 13, 16, 10, 20, 9, dan yang terakhir lantai 6.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar