Rekor! Badak LNG Pertahankan 17 Tahun Tanpa LTI, Capai 125 Juta Jam Kerja Aman

Rekor! Badak LNG Pertahankan 17 Tahun Tanpa LTI, Capai 125 Juta Jam Kerja Aman
Badak LNG memecahkan rekor dengan mampu mempertahankan 17 tahun tanpa lost time injury (LTI) hingga mencapai 125 juta jam kerja aman. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, BONTANG - PT Badak LNG mencatat rekor keselamatan dengan total mencapai 125.004.162 jam kerja aman atau 17 tahun tanpa kecelakaan kerja.

Terhitung sejak 8 Desember 2006 hingga 20 November 2023, dalam menjalankan aktivitas operasionalnya, Badak LNG tidak mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan hilangnya jam kerja aman.

Sebagai perusahaan yang bergerak di industri LNG dengan bahaya risiko tinggi, raihan ini menjadi sebuah kebanggaan yang patut disyukuri dan harus dipertahankan karena capaian ini tidak serta merta didapatkan oleh Badak LNG.

Ada jejak panjang proses transformasi yang berkelanjutan dalam membenahi penerapan keselamatan kerja.

Badak LNG juga belajar dari kesalahan masa lalu, dan membuka diri terhadap best practices dengan memperhatikan kondisi internal perusahaan.

Hasilnya, secara konsisten Badak LNG terus mempertahankan jam kerja aman hingga hari ini.

“Alhamdulillah, Badak LNG mencapai 125 juta jam kerja aman. Ini adalah prestasi yang harus disyukuri karena Badak LNG selama 17 tahun telah beroperasi dengan aman, tanpa kecelakaan,” ungkap Director & COO Badak LNG Teten Hadi Rustendi dalam keterangannya, Sabtu (25/11).

Keberhasilan Badak LNG dalam mempertahankan rekor selama 17 tahun tanpa kecelakaan kerja adalah cerminan dari budaya perusahaan yang menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama.

Badak LNG memecahkan rekor dengan mampu mempertahankan 17 tahun tanpa lost time injury (LTI) hingga mencapai 125 juta jam kerja aman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News