Rekor Kemenangan Fantastis Tercatat di Piala Soeratin 2016

Rekor Kemenangan Fantastis Tercatat di Piala Soeratin 2016
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - PERSAB Brebes tampil fenomenal dan membuktikan sebagai calon kuat juara Piala Soeratin 2016. Setelah mencatatkan kemenangan besar di fase grup, Laskar Joko Poleng Muda kembali membuat rekor gol fantastis. 

Tim yang mewakili Jateng itu mampu menaklukkan Persita Laha di babak perdelapan final, Kamis (1/12) dengan skor sangat telak, 15-0.

Trio Egi Maulana, Rizky Aprilia, dan Mario Nurcahyo, tampil kesetanan di depan dan membombardir gawang lawan. Tak tanggung-tanggung, Egi mampu menyarangkan setengah lusin gol ke gawang Persita.

Gol cepat dibuat Egi saat laga masih berjalan hitungan detik, belum genap satu menit. Delapan menit kemudian, tim asuhan Bambang Warsito menambah dua gol lagi melalui Mario Nurcahyo dan Egi.

Rizki Aprilia Wibisono juga ikut mencatatkan namanya di papan skor. Serangan bertubi-tubi itu membuat skor akhir bisa ditebak. Sebab, pada babak pertama saja, Persab sudah unggul 9-0 setela trio striker mereka sama-sama mencetak hat-trick.

Pada babak kedua Persab yang sudah main lepas dan makin nyaman, tak bisa dibendung lagi. Egi kembali mencetak hattrick  di babak kedua pada menit 54, 80, dan 88. Tiga gol tambahan lainnya dibuat oleh pemain pengganti Muhammad Ridwan.

Kemenangan 15-0 ini adalah kemenangan dengan margin skor terbesar yang terjadi sepanjang Piala soeratin 2016. Sebelumnya skor terbesar hadir di fase grup saat Persab mengalahkan PSN Nunukan 13-1. Hingga babak 16 besar ini Persab Brebes sudah mencetak 46 gol. 

Namun, di Perempat final, Persab Brebes akan berjumpa lawan yang lebih berat dan bisa saja mengancam keunggulan mereka, PSIM Yogyakarta U-17. PSIM lolos ke perempat final setelah menaklukkan Persigowa Gowa dengan skor 2-0.

PERSAB Brebes tampil fenomenal dan membuktikan sebagai calon kuat juara Piala Soeratin 2016. Setelah mencatatkan kemenangan besar di fase grup, Laskar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News