Rekor Ternoda, Manchester City Tetap Finis Sebagai Juara Grup

Rekor Ternoda, Manchester City Tetap Finis Sebagai Juara Grup
Laga antara Manchester City (jersei biru dongker) vs RB Leipzig. Foto: Twitter/UEFA Champions League

jpnn.com, LEIPZIG - Manchester City harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas RB Leipzig di laga pemungkas Grup A Liga Champions 2021/22.

Bertandang ke Red Bull Arena Leipzig, Rabu (8/12) dini hari WIB, The Citizens takluk dengan skor 1-2.

Gol kemenangan RB Leipzig pada laga ini dicetak Dominik Szoboszlai menit 24' dan Andre Silva (71'). Adapun gol balasan tim tamu dicetak melalui Riyad Mahrez (76').

Meski menelan kekalahan, Ilkay Gundogan dan kolega tetap finis sebagai juara Grup A, sedangkan RB Leipzig menyegel satu tempat di posisi ketiga klasemen dan akan bermain di Liga Europa.

Sebelum berlaga, sejatinya Man City punya rekor bagus, yakni tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir melawan tim asal Jerman di Liga Champions, dengan perincian 13 kali menang dan sekali imbang.

Selain punya rekor bagus, pasukan Pep Guardiola juga mencetak 28 gol dan hanya kemasukan sembilan kali dalam sembilan laga terakhir.

Sayang, rekor itu sedikit ternoda saat Dominik Szoboszlai membuka gol pada menit ke-24 seusai menerima umpan manis Konrad Laimer.

Itu adalah gol kelima Szoboszlai di Liga Champhions, di mana empat di antaranya dicetak di partai kandang.

Manchester City harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas RB Leipzig di laga pemungkas Grup A Liga Champions 2021/22.