Rekor Vettel Juarai Formula-1

Rekor Vettel Juarai Formula-1
Sebastian Vettel menjadi juara dunia termuda saat berusia 27 tahun , 134 hari. Dia memecahkan rekor termuda sebelumnya yang dimiliki oleh Lewis Hamilton saat menjadi juara dunia edisi 2008.

ABU DHABI - Drama seru persaingan perebutan gelar juara dunia Formula 1 2010 berakhir di seri terakhir. Sejarah dan rekor mengiringi akhir perseteruan itu. Pembalap Red Bull-Renault Sebastian Vettel memenangkan lomba sekaligus menjadi juara dunia baru di ajang F1. Bukan itu saja, rekor lainnya juga dipecahkan pembalap Jerman itu. Vettel menjadi juara dunia termuda saat berusia 27 tahun , 134 hari. Dia memecahkan rekor termuda sebelumnya yang dimiliki oleh Lewis Hamilton saat menjadi juara dunia edisi 2008.

   

"Saya tak bisa berkata-kata. Saya tak tahu apa yang seharusnya dikatakan dim omen seperti ini. Tak bisa dipercaya. Saat akan tidur, saya terus memikirkan balapan ini, memikirkan apa yang bakal terjadi. Saya punya imajinasi dan perasaan yang bagus," ujar Vettel.

      

Seri terakhir di Sirkuit Yas Marina kemarin (14/11) WIB, menjadi balapan penutup yang dramatis dalam penentuan gelar juara dunia 2010. Vettel membalikkan prediksi yang sebelumnya lebih mengunggulkan dua pembalap yang berada di atasnya, yaitu pembalap Ferrari Fernando Alonso dan rekan setimnya sendiri Mark Webber. Pada akhirnya, Vettel justru mampu memanfaatkan hasil buruk yang didapatkan dua pesaingnya itu.

      

Kans juara Alonso, yang sebelum seri terakhir itu memuncaki klasemen, pupus setelah di lintasan dia lebih banyak tertahan di belakang pembalap Renault Vitaly Alonso tak kuasa finis di posisi yang jadi syaratnya untuk juara yaitu peringkat keempat jika Vettel yang memenangkan balapan. Pembalap Ferrari itu finis di posisi ketujuh.

ABU DHABI - Drama seru persaingan perebutan gelar juara dunia Formula 1 2010 berakhir di seri terakhir. Sejarah dan rekor mengiringi akhir perseteruan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News