Rekrutmen Anggota Polri, Irjen Risyapudin Minta Jajarannya Melakukan Ini 

Rekrutmen Anggota Polri, Irjen Risyapudin Minta Jajarannya Melakukan Ini 
Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Risyapudin Nursin, meminta rekrutmen calon-calon anggota polri harus transparan dan akuntabel guna melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan juga dibutuhkan Negara (Abdul Fatah)

jpnn.com, TERNATE - Kapolda Maluku Utara Irjen Risyapudin Nursin memberikan arahan kepada jajarannya terkait rekrutmen anggota Polri 2022. 

Irjen Risyapudin Nursin mengatakan rekrutmen calon-calon anggota Polri harus transparan dan akuntabel.

Hal itu guna melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan dibutuhkan negara.

“Kita harus berani untuk melakukan perubahan-perubahan dalam pelaksanaan rekrutmen personel Polri sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo), yakni transformasi Polri yang presisi. Ini perlu dicermati dan dipahami oleh seluruh personel,“ katanya.

Irjen Risyapudin menyampaikan itu seusai memimpin rapat analisis dan evaluai dalam rangka penerimaan anggota Polri secara terpadu, Jumat (8/4). Rapat dihadiri  Karo SDM Polda Malut, Karo Logistik Polda Malut dan Direktur Reskrimsus Polda Malut serta Direktur Pamobvit Polda Malut.

Irjen Risyapudin mengatakan pihaknya harus bisa memprediksi jumlah kebutuhan personel Polri untuk mendukung program Presisi Kapolri.

Oleh karena itu, diperlukan SDM-SDM yang unggul. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, misalnya melakukan rekrutmen proaktif.

Irjen Risyapudin meminta jajarannya agar melakukan rekrutmen anggota Polri secara transparan dan akuntabel. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News