Rektor Baru Bertekad Jadikan Untar PTS Kelas Dunia

Rektor Baru Bertekad Jadikan Untar PTS Kelas Dunia
Rektor Untar Agustinus Purna Irawan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - ‎JAKARTA--Sempat kosong beberapa bulan, Universitas Tarumanagara (Untar) akhirnya punya rektor baru. Prof Dr Agustinus Purna Irawan dilantik sebagai rektor Untar periode 2016-2020 menggantikan Prof Dr Roesdiman Soegiarso, Kamis (1/9).

Pengurus Yayasan Tarumanagara yang juga Ketua Panitia Pemilihan Rektor Untar Ariawan Gunadi mengungkapkan, proses pemilihan rektor berjalan lancar, aman dan kondusif. Seluruh calon rektor pun diassesmen beberapa tahap oleh pihak ketiga‎, sehingga hasilnya lebih transparan.

Dalam sambutannya, Rektor Untar menginginkan Untar sebagai perguruan tinggi yang memiliki kontribus pada dunia pendidikan di Indonesia. Di samping mendorong civitas akademika Untar agar menghasilkan karya-karya akademis yang bisa langsung dirasakan masyarakat.

"Untar memiliki potensi menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di tanah air. Saya juga bertekad menjadikan Untar sebagai perguruan tinggi berkelas dunia," ujarnya.

‎Untuk mencapai level dunia, putra kelahiran Mataram 28 Agustus 1971 ini akan mendorong mahasiswa dan dosen untuk mempublikasikan hasil karyanya di jurnal internasional. (esy/jpnn)


‎JAKARTA--Sempat kosong beberapa bulan, Universitas Tarumanagara (Untar) akhirnya punya rektor baru. Prof Dr Agustinus Purna Irawan dilantik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News