Rektor Umrah Usulkan 137 Karyawan jadi CPNS

Rektor Umrah Usulkan 137 Karyawan jadi CPNS
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, WamenPAN&RB, Eko Prasojo, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Sani beserta jajaran Rektor dan Dosen UMRAH saat Peresmian Penegrian UMRAH di Kantor Gubernur Kepri, Tanjung Pinang, Senin (26/12). foto : nicha/jpnn
TANJUNG PINANG -- Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Maswardi M. Amin mengusulkan kepada pemerintah agar karyawan dan dosen UMRAH bisa dijadikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini terkait setelah diresmikannya UMRAH sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh.

"Setelah UMRAH dijadikan sebagai PTN, hanya ada satu permintaan kami. Yakni, agar sebanyak 137 karyawan kami termasuk dosen dapat dijadikan CPNS," terang Maswardi ketika ditemui usai acara peresmian penegerian UMRAH di Kantor Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Tanjung Pinang, Pulau Bintan, Kepri, Senin (26/12).

Maswardi mengungkapkan, selama ini karyawan dan jajaran dosen UMRAH berstatus pegawai swasta yang dibawah yayasan. "Saya kira usulan yang disampaikan ini tidaklah begitu banyaknya jumlahnya. Apalagi ini juga demi pengembangan pendidikan di UMRAH," tandasnya.

Menanggapai hal tersebut, Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN&RB), Eko Prasojo mengatakan, pihaknya akan segera mempelajari dan mengkaji usulan tersebut. "Kita pelajari terlebih dahulu. Kalau di dalam SKB Menteri memang dijelaskan bahwa untuk  tenaga pendidik diukecualikan sehingga  kemungkinan itu ada. Karena ini kan masalah pendidikan," ungkap Eko yang juga turut hadir di dalam acara peresmian penegerian UMRAH.

TANJUNG PINANG -- Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Maswardi M. Amin mengusulkan kepada pemerintah agar karyawan dan dosen UMRAH

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News