Relakan Punggungnya Ditatto Garuda Pancasila

Relakan Punggungnya Ditatto Garuda Pancasila
KONSUL KEHORMATAN: Emin Hitay (kanan) bersama Arif Afandi di sela-sela jamuan makan malam di Turki. Foto: Arif Afandi for Jawa Pos
PENGUSAHA Turki Emin Hitay siap membangun pembangkit listrik di Jawa Timur. Dia mengaku cinta berat Indonesia. Berikut catatan ARIF AFANDI, Dirut Wira Jatim Group dan mantan wartawan Jawa Pos saat mengikuti kunjungan gubernur ke Turki, pekan lalu.

-----------------

Wajahnya ganteng seperti bintang film. Posturnya tinggi dan tegap. Gaya bicaranya ramah dan sopan. Selain fasih berbahasa Inggris,  ia juga bisa sedikit berbahasa Indonesia.

Itulah Emin Hitay, President Hitay Investment, yang pekan lalu menandatangani Leter of  Intent (LOI) untuk membangun pembangkit listrik tenaga geothermal di Jawa Timur. Penandatangan dilakukan bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Hitay --demikian ia biasa dipanggil-- bukan pebisnis biasa. Pria yang sangat berpengaruh di negerinya ini juga menjadi konsul kehormatan RI di Istambul sejak 2008. Di rumahnya yang mewah terpampang papan nama Honorary Consul of  Indonesia. Bendera merah putih  berkibar tiap hari di depan rumahnya yang berhadapan langsung dengan Selat Bosphorus.        

PENGUSAHA Turki Emin Hitay siap membangun pembangkit listrik di Jawa Timur. Dia mengaku cinta berat Indonesia. Berikut catatan ARIF AFANDI, Dirut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News