Relawan DI Siap Putihkan Konvensi di Palembang

Dahlan Iskan akan Dikawal Atraksi Barongsai

Relawan DI Siap Putihkan Konvensi di Palembang
Relawan DI Siap Putihkan Konvensi di Palembang

jpnn.com - PALEMBANG - Ribuan pendukung Dahlan Iskan memastikan hadir dalam acara ‘’Debat Bernegara’’ yang menjadi rangkaian Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat di Palembang, Sumatera Selatan, yang akan berlangsung di Gedung PSCC, Jumat (24/1). Aan Sartana, salah seorang koordinator relawan Dahlan Iskan Sumatera Selatan mengatakan bahwa ribuan Relawan Demi Indonesia akan hadir dari berbagai daerah di Indonesia.

‘’Yang sudah memberi konfirmasi hadir antara lain relawan dari semua kabupaten dan kota di Sumatera Selatan, perwakilan relawan dari Lampung, Bengkulu, Jambi, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Riau dan Kepulauan Riau. Dari Jawa, akan hadir relawan DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur. Yang terjauh dari Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara,’’ kata Aan, Kamis (23/1).

Para relawan dari Jawa, Kalimantan dan Sulawesi mulai berdatangan ke Palembang mulai Kamis (23/1/2014). Semuanya datang menggunakan jalur penerbangan. Ada pun relawan dari Sumatera ada yang menggunakan pesawat udara, ada pula yang menempuh perjalanan darat. ‘’Ribuan relawan Demi Indonesia siap memutihkan arena konvensi dengan kostum kaos dan baju putih berlogo Demi Indonesia,’’ kata Aan.

Kehadiran para relawan ke arena konvensi di Gedung PSCC tidak lain untuk mendukung Dahlan Iskan yang akan mengikuti acara ‘’Debat Bernegara’’ yang menjadi rangkaian Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.
Dijadwalkan, Dahlan akan menjadi salah satu kandidat yang mengikuti acara debat tersebut, bersama lima calon lain pada hari Jumat (24/1/2014) mulai pukul 19.30. Ada pun lima orang tersisa dari 11 calon presiden peserta konvensi akan mengikuti ‘’Debat Bernegara’’ Sabtu (25/1) malam.

Untuk menuju ke arena debat di Gedung PSCC, para relawan akan mengiringi langkah Dahlan dengan atraksi barongsai, marching band dan kesenian tradisi masyarakat Sumatera Selatan.

‘’Kehadiran ribuan relawan karena itu sebagai bentuk kecintaan mereka pada sosok Dahlan Iskan yang merakyat dan mau bekerja keras demi Indonesia. Mereka hadir dengan biaya sendiri. Kami hanya membantu dalam koordinasi saja,’’ kata Aan.

Pada acara ‘’Debat Bernegara’’ di Medan, Selasa (21/1), sekitar 5 ribu relawan Demi Indonesia juga mengiringi perjalanan Dahlan dari Masjid Agung kota Medan hingga lokasi acara di halaman Istana Maimun dengan berjalan kaki. Di Medan, para relawan mengiringi perjalanan Dahlan dengan atraksi barongsai. Kehadiran ribuan relawan Demi Indonesia itu kontras dengan pendukung calon presiden lainnya, sehingga arena ‘’Debat Bernegara’’ di Medan dikuasai para Dahlanis. (awa/jpnn)


PALEMBANG - Ribuan pendukung Dahlan Iskan memastikan hadir dalam acara ‘’Debat Bernegara’’ yang menjadi rangkaian Konvensi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News