JPNN.com

Relawan Gugus Tugas dan GP Ansor Distribusikan 20 Ribu Paket Bansos di Jabodetabek

Kamis, 16 Juli 2020 – 21:55 WIB
Relawan Gugus Tugas dan GP Ansor Distribusikan 20 Ribu Paket Bansos di Jabodetabek - JPNN.com
Koordiantor Tim Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dr Andre Rahadian dan GP Ansor saat menyerahkan bansos paket sembako. Foto: Gugus Tugas Covid-19

jpnn.com, JAKARTA - Hari ini, Kamis (16/7) dilakukan pelepasan sekitar 20.000 paket sembako dalam rangka program Lingkungan Mandiri. Program ini dilaksanakan untuk wilayah Jabodetabek.

Koordiantor Tim Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dr Andre Rahadian mengatakan program bantuan sosial tersebut dimaksudkan untuk menutupi dan menambal kekurangan pemerintah dalam hal distribusi bantuan selama ini.

Menurutnya, ada cukup banyak anggota masyarakat yang seharusnya bisa menerima bantuan, tetapi belum mendapatkannya hingga saat ini.

“Program ini dimaksudnya untuk menutupi kekurangan bantuan yang telah dilakukan pemerintah pusat selama ini. Jadi, mereka yang mendapatkan bantuan tersebut adalah yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah,” ujarnya.

Andre mengatakan program yang dilaksanakan berkerja sama dengan Gerakan Pemuda Ansor juga dalam rangka memenuhi aspek keadilan sosial dalam masyarakat.

Sembako tersebut, kata Andre disimpan di gedung Yayasan Santo Fransiskus, Jakarta Pusat, kemudian didistribusikan ke relawan atau hub yang ditentukan.

“Untuk wilayah DKI Jakarta dapat langsung ke penerima bantuan sementara untuk wilayah Bodetabek diletakan di hub/check point yang mana nantinya koordinator kota/kabupaten setempat melanjutkan distribusi ke penerima bantuan,” ujar Andre yang didampingi Ketua Bidang Relawan Pendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Yulius Setiarto.

Pada Mei lalu, Relawan Pendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 juga membagikan bantuan kepada masyarakat di Jabodetabek. Bantuan tersebut berasal dari Tim Koordinator Relawan Gugas, Kantor Staf Presiden, PT Super Unggas Jaya, GP Ansor, dan SNP Lawfirm.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri