Relawan Jokowi Doakan Polisi Korban Kerusuhan Mako Brimob

Relawan Jokowi Doakan Polisi Korban Kerusuhan Mako Brimob
Relawan Jokowi di makam Sunan Gunung Jati, Cirebon. Foto: Ist

jpnn.com, CIREBON - Sejumlah kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) berziarah ke Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (10/5). Dalam kesempatan itu, mereka mendoakan para polisi yang tewas dalam insiden kerusuhan di Mako Brimob Depok.

Sejak pekan lalu kelompok ini gencar melakukan berbagai macam kegiatan keagamaan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Di antaranya pengajian, doa bersama dan kegiatan sosial lainnya seperti pemberian santunan kepada anak yatim.

"Ziarah yang dilakukan adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, terlebih akan memasuki bulan suci Ramadan, agar relawan Jokowi benar benar siap lahir batin menjalankan ibadah puasa," jelas Jhoni Kurniawan selaku pemimpin rombongan dalam keterangan persnya.

"Secara khusus, kami juga mendoakan lima anggota kepolisian yang menjadi korban terorisme di Mako Brimob," tambah dia.

Menurut Jhoni, relawan berharap kegiatan ibadah ini akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh relawan Jokowi. Terutama di tengah maraknya fitnah dan hoaks untuk mengadu domba antar sesama anak bangsa.

Umar Maya Ibnu Fajar selaku koordinator lapangan kegiatan tersebut menyampaikan belasungkawa mendalam atas meninggalnya lima anggota kepolisian yang gugur akibat tindak kejahatan terorisme di Mako Brimob.

Dia juga mengapresiasi tinggi proses pengendalian situasi dan pemulihan keamanan pihak kepolisian. Ditegaskannya, tidak ada tempat bagi tindak kejahatan terorisme dan radikalisme di Indonesia.

"Teroris adalah musuh bersama seluruh rakyat Indonesia, tidak ada tempat bagi kejahatan terorisme di Indonesia. Kami, relawan Jokowi, mendukung penuh pihak kepolisian untuk membumihanguskan terorisme," demikian Fajar.

Sejumlah kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo mendoakan korban kerusuhan di Mako Brimob saat berziarah ke makam Sunan Gunung Jati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News