Rencana Aksi 112 Tetap Berlanjut, Silakan Jika Mau Ikut

Rencana Aksi 112 Tetap Berlanjut, Silakan Jika Mau Ikut
Masjid Istiqlal. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath menyatakan bahwa rencana Aksi 112 pada 11 Februari mendatang tak akan dibatalkan. Menurutnya, aksi itu dilindungi undang-undang

Al Khaththath menegaskan, warga yang mau bergabung bisa tetap ikut Aksi 112. "Tidak ada pembatalan Aksi 112,” ujarnya di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (9/2).

Hanya saja, FUI memang memindah lokasi aksi. “Kami hanya menggeser lokasi acara yang semula berkonsep dari Monas-Bundaran HI jadi zikir dan doa bersama di Masjid Istiqlal,” tegasnya.

Menurut Al Khaththath, FUI sudah menyampaikan pemberitahuan rencana Aksi 112 ke polisi sebagaimana perintah undang-undang. Karenanya, dia tetap mengajak umat Islam menghadiri Aksi 112.

“Semuanya insya Allah berjalan damai. Jadi yang mau datang gak perlu khawatir," katanya.

Lebih lanjut Khaththath menjelaskan alasan FUI memindah lokasi aksi. Menurutnya, pemindahan itu demi kepentingan umat agar suasana tetap kondusif.

Selain itu, katanya, beberapa hari ini provokasi dan penggembosan atas rencana Aksi 112 memang sangat kuat. Karenanya, FUI berdasar hasil pembicaraan dengan berbagai pihak memutuskan untuk menggelar aksi di Masjid Istiqlal.

"Soal penggembosan dan provokasi kalian juga bisa liat di media sosial dan media massa. Makanya dari FUI selaku penyelenggara melakukan rembukan dengan para pimpinan ormas untuk mencari solusi terbaik dan alhamdulillah telah diputuskan akan dilakukan di Masjid Istiqlal. Konsepnya zikir dan doa bersama untuk menegakkan Al Maidah 51 terkait wajib memilih pemimin muslim, tutup Khththath.

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath menyatakan bahwa rencana Aksi 112 pada 11 Februari mendatang tak akan dibatalkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News