Rencananya, 8 Klub Ikut Piala Gubernur Kaltim 2018

Rencananya, 8 Klub Ikut Piala Gubernur Kaltim 2018
Aremania. Foto: Doli Siregar/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Usai perhelatan Piala Presiden 2018 yang kini memasuki babak 8 besar, tim Liga 1 harus menyiapkan lagi mengikuti turnamen pra musim Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018.

Rencananya, ada 8 klub yang akan ambil bagian pada turnamen yang berlangsung 18-28 Februari 2018.

Tiga klub Kalimantan Timur dipastikan bakal ambil bagian. Antara lain, juara bertahan, Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba dan Balikpapan.

Sedangkan Arema FC dan Persebaya Surabaya belum memastikan diri ikut, masih menunggu kelanjutan perjalanan mereka di Piala Presiden 2018.

Sebelumnya Bali United juga berminat ambil bagian pada ajang pra musim terakhir jelang Liga 1 2018 bergulir nantinya.

Bila PSM memutuskan untuk mundur, lain halnya Persib Bandung yang masih menimbang untuk turut serta. Sedangkan Persija Jakarta juga memutuskan untuk mundur.

“Karena kami sudah overload di pra musim, kami akan fokus untuk Liga 1 dan Piala AFC,” kata Gede Widiade, Direktur Utama Persija.

Masalah waktu yang cukup mepet di antara pelaksanaan Liga 1 dan Piala Presiden menjadi persoalan yang dihadapi panitia penyelenggara.

Arema FC dan Persebaya Surabaya belum memastikan ikut Piala Gubernur Kaltim 2018 karena masih menunggu kelanjutan perjalanan mereka di Piala Presiden 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News