Rere Setyawan Berbagi Rahasia Sukes Mengelola Bisnis Kosmetik Online  

Rere Setyawan Berbagi Rahasia Sukes Mengelola Bisnis Kosmetik Online  
Pengusaha kosmetik online, Rere Setyawan. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Adaptasi kebiasaan baru akibat pendemi, telah menggeser pola belanja dari offline menjadi online. Salah satunya berbelanja produk kosmetik.

Peluang bisnis ini tentu saja dimanfaatkan oleh Rere Setyawan. Ia menyebut bisnis kosmetik online cocok dilakukannya sebagai ibu rumah tangga.

“Bisnis yang saya geluti tidak mengharuskan saya keluar rumah dan tidak ada jam kerja. Saya masih dapat berkonsentrasi mengurus keluarga,” kata Rere Setyawan, kepada awak media di Jakarta, Rabu (25/11).

Rere mengatakan, untuk menjalankan bisnis kosmetik online dirinya mempekerjakan sepuluh orang karyawan sebagai administrasi.

“Saya juga sudah membuka dua kantor yang saya pantau dari rumah,” ujar ibu empat anak ini.

Rere mengaku mengalami pasang surut dalam membangun bisnisnya selama belasan tahun. Apalagi saat memulai bisnis, ia sambil menempuh pendidikan di salah satu universitas di Jakarta Pusat.

"Saya ambil kuliah di jurusan bisnis dan public relation administration dengan biaya saya sendiri. Apa yang saya pelajari di bangku kuliah juga menjadi metode untuk mengembangkan bisnis" ungkapnya.

Menurut Rere, bisnis online di dunia kecantikan tetap meramaikan pasar meski saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi.

Rere Setyawan berbagi rahasi sukses dalam mengelola bisnis kosmetik online di tengah pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News