Reshuffle? Petinggi Gerindra Beber Prestasi Basuki

Reshuffle? Petinggi Gerindra Beber Prestasi Basuki
Basuki Hadimuljono. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade sangat yakin Menteri Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono‎ tidak akan terkena reshuffle.

Pendapat ini berbeda dengan rekannya, Wakil Ketua Umum ‎Partai Gerindra Arief Poyuono, yang menilai Basuki bakal diganti, karena banyak program besar Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla belum berjalan dengan baik. Terutama terkait pembangunan infrastruktur.

Sementara menurut Andre, Basuki berkinerja baik. Hanya saja tidak cakap mencitrakan diri terkait kinerjanya dalam menyukseskan pembangunan infrastruktur.

"Menteri Basuki ini memang kurang cakap dalam pencitraan, karena dia lebih suka bekerja keras daripada bicara," ujar Andre di Jakarta, Kamis (5/1).

Menurut Andre, ‎Kementerian PUPR selama ini bekerja keras menyukseskan program besar pemerintah.

Misalnya, melaksanakan pembangunan jalan tol sepanjang 1000 km, jalan perbatasan antar negara, pembangunan satu juta rumah hingga pembangunan 49 waduk.

Menteri Basuki juga terbilang dekat dengan Presiden Jokowi. Dalam berbagai kesempatan, Basuki kerap bersama-sama dengan presiden melihat dan memantau progress pembangunan yang dilaksanakan Kementerian PUPR.

"Menteri Basuki ini layak dipertahankan, serapan anggarannya juga bagus. Hanya memang sekali lagi, dia tidak pandai melakukan pencitraan dan lebih menekankan bekerja dan bekerja," tukas Andre.

JPNN.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade sangat yakin Menteri Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News