Reshuffle Setelah Munaslub? Caketum Golkar: Kami Dukung Pemerintah

Reshuffle Setelah Munaslub? Caketum Golkar: Kami Dukung Pemerintah
Bakal calon ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memaparkan visi misinya saat bersilaturahmi dengan seluruh pengurus Golkar se-Provinsi Sulawesi Utara, di Manado, Kamis (28/4). Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com - MANADO - Beredar rumor Presiden Joko Widodo baru akan melakukan reshuffle kabinet ‎setelah DPP Partai Golkar selesai menggelar musyawarah nasional luarbiasa (Munaslub) yang akan digelar di Bali pada 23 Mei mendatang. 

Isu berkembang, karena Istana menunggu siapa ketua umum terpilih dan bagaimana sikap resmi Golkar terhadap pemerintahan. Apakah akan mendukung atau berperan sebagai oposisi terhadap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Terhadap rumor tersebut, ‎bakal calon ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto belum bersedia menanggapi lebih jauh. 

Apalagi terkait kemungkinan presiden nantinya akan meminta kader partai berlambang pohon beringin tersebut duduk sebagai menteri.

Airlangga hanya menegaskan, konsentrasi partai saat ini, lebih kepada mensukseskan pelaksanaan munaslub terlebih dahulu.

"‎Kami konsentrasi dulu pada pemilihan ketum dan munas. Namun posisi Partai Golkar kan sudah di rapimnas kemarin dan posisi saat ini mendukung pemerintah," ujar Airlangga saat bersilaturahmi dengan seluruh pengurus Golkar se-Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (28/4).

Menurut Airlangga, sebagai partai yang telah menyatakan mendukung pemerintah, maka apapun program pemerintah yang bisa mensejahterakan rakyat, Partai Golkar akan mendukung.

"Jadi ketika kami  mendukung pemerintah, maka‎ apapun programnya pasti akan kami dukung, kalau itu bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat," ujar Airlangga.(gir/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News