Resmi Beroperasi, Bus Trans Padang Dilengkapi Teknologi Canggih

Resmi Beroperasi, Bus Trans Padang Dilengkapi Teknologi Canggih
Bus Trans Padang dengan rute Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol-Indarung, Sumatra Utara resmi beroperasi pada Jumat (8/7). Foto: TKDN

jpnn.com, PADANG - Bus Trans Padang dengan rute Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol-Indarung, Sumatra Utara, resmi beroperasi pada Jumat (8/7).

Layanan transpotasi di Kota Padang itu makin canggih karena dilengkapi dengan perangkat Internet of Things TKDN Advance Mobility atau TAM Fleet yang bisa meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas.

Peluncuran transportasi itu diselenggarakan di GSG PT Semen Padang.

Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur TKDN, David Santoso, Wali Kota Padang, Hendri Septa, Kadishub Kota Padang, Yudi Indra Sani dan Plt. Direktur Utama Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Rico Rahmadian Albert.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan koridor V ini sediakan 10 unit bus Trans Padang.

Dia menyebut layanan transpotasi umum itu akan terus ditambah demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami tambah untuk memaksimalkan pelayanan transportasi publik," kata Hendri Septa dalam siaran persnya, Jumat.

PT. TKDN bersama dengan Operator BUMD Padang Sejahtera Mandiri (PSM) melakukan kerja sama untuk penyediaan perangkat telematika berbasis IoT (TAM Fleet) di armada Trans Padang, beberapa alat IoT.

Bus Trans Padang dengan rute Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol-Indarung, Sumatra Utara makin canggih karena dilengkapi teknologi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News