Resmi, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 Ditunda

Resmi, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 Ditunda
Ilustrasi gelaran IIMS 2019. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dyandra Promosindo akhirnya mengumumkan menunda kegiatan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2020, yang semula dijadwalkan pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran.

Penundaan pameran otomotif akbar itu, lantaran untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) agar tidak semakin meluas.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan penundaan ini merupakan langkah lanjut perkembangan terbaru dari ancaman pandemik Covid-19 yang semakin memburuk di Indonesia dan global saat ini.

Dyandra juga menerima saran dari partner, sponsor, dan calon peserta IIMS 2020. Semua pihak memiliki kepedulian yang sama, yaitu faktor kesehatan dan keselamatan peserta pameran, pengunjung, teman-teman media, stakeholders lain dan masyarakat luas.

Bersamaan dengan itu, rangkaian IIMS regional di kota Makassar yang dijadwalkan pada 15 – 19 April 2020 di Celebes Convention Center (CCC) juga ditunda penyelenggaraannya dengan pertimbangan serupa.

"Semula kami optimistis bahwa dampak pandemik Covid-19 akan berlahan-lahan menyurut. Bangsa kita perlu aktivitas bisnis, produk otomotif butuh berjualan, artisan dan komunitas otomotif perlu wadah berkumpul dan unjuk talenta," ujar Kohen dalam keterangan tertulis, Senin (16/3).

Menurut Kohen, pasien terjangkiti Covid-19 semakin bertambah, sekolah kini diliburkan, sejumlah tempat umum dan hiburan ditutup sementara, karyawan juga sudah banyak yang bekerja secara remote. Sehingga, bersama dengan pemerintah dan stakeholders lainnya.

"Kami yakin penundaan adalah langkah terbaik dan bijak di saat sulit ini," sambungnya.

Dyandra Promosindo, akhirnya mengumumkan menunda kegiatan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2020, yang semula dijadwalkan pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News