Resmi! Louis Van Gaal CLBK dengan Timnas Belanda

Resmi! Louis Van Gaal CLBK dengan Timnas Belanda
Louis Van Gaal saat masih jadi pelatih Timnas Belanda pada 2014. Foto: (NBC Sports)

jpnn.com, AMSTERDAM - Federasi sepak bola Belanda (KNVB) akhirnya menunjuk kembali Louis Van Gaal sebagai pelatih timnas Belanda menggantikan Frank de Boer.

Mantan pelatih Manchester United menggantikan De Boer yang gagal membawa Belanda berprestasi di ajang Euro 2020.

Rencananya, Van Gaal akan dikontrak mendampingi Virgil Van Dijk dan kolega hingga gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Usai ditunjuk sebagai juru taktik timnas Belanda, Van Gaal mengaku langsung fokus dalam mempersiapkan timnya jelang menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September mendatang.

"Sepak bola Belanda selalu dekat dengan hati saya dan kepelatihan tim nasional dalam pandangan saya adalah posisi kunci untuk kemajuan lebih lanjut sepak bola kami. Selain itu, saya menganggap suatu kehormatan untuk melatih tim nasional Belanda," ungkap Van Gaal.

"Ada sedikit waktu untuk pertandingan kualifikasi berikutnya  Penting untuk bisa berpartisipasi di Piala Dunia. Oleh karena itu, segera fokus 100 persen pada pemain dan pendekatan," Louis van Gaal menambahkan.

Kembali membesut timnas Belanda, membuat pria berusia 69 tahun ini mendapat kesempatan ketiga kalinya menangani Tim Oranye -julukan timnas Belanda-.

Kiprah pertama Van Gaal bersama timnas Belanda dimulai sejak 2002, di mana saat itu dirinya gagal membawa timnya tampil di Piala Dunia Korea dan Jepang.

Federasi sepak bola Belanda kembali menunjuk Louis Van Gaal sebagai nahkoda baru timnas Belanda untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022

Sumber KNVB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News