RESMI! PON 2016 Diundur

RESMI! PON 2016 Diundur
Ahmad Heryawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Ketua Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat Ahmad Heryawan memastikan pesta olahraga terbesar di Tanah Air itu diundur dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Pengunduran ini dilakukan karena pada saat yang bersamaan diperingati Hari Raya Idul Adha pada 12 September mendatang. 

Sebelumnya pelaksanaan PON 2016 di Jabar ini akan dilakukan pada 9-21 September mendatang. Akibat adanya hari raya tersebut, PON diundur menjadi 17-29 September.

Heryawan mengatakan, berdasarkan keputusan yang diambil Komite Olahraga Nasional Indonesia, PON 2016 diundur sepekan. "Kepastian itu diperoleh melalui persetujuan seluruh pengurus KONI, baik pusat, provinsi," kata Heryawan, seperti dikutip dari Radar Bandung, Sabtu (23/1).

Penetapan pengunduran jadwal ini pun, kata Heryawan, dihadiri langsung Ketua KONI Pusat Tono Suratman. "Juga banyak jajaran pengurus KONI pusat. Semalam, seluruhnya menyatakan persetujuan pengunduran," katanya.

Heryawan menjelaskan, pengunduran ini diperlukan untuk menghormati perayaan hari raya Idul Adha yang jatuh pada 12 September mendatang. "Juga disertai tasyrik (hari penyembelihan hewan kurban tiga hari setelahnya, 13-15 September)," katanya.

Heryawan menegaskan, pengunduran jadwal ini tidak akan mengganggu persiapan PON. Bahkan, menurutnya hal ini akan membantu persiapan karena jadwal pelaksanaan yang diundur.

"Ya enggak (memberatkan) dong. Justru meringankan kan, karena jadwalnya diundur seminggu," katanya. (agp/adk/jpnn)


BANDUNG - Ketua Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat Ahmad Heryawan memastikan pesta olahraga terbesar di Tanah Air itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News