Resmikan Ekoriparian Tjimanoek, Menteri Siti: Ini Bukti Nyata Green Development

Resmikan Ekoriparian Tjimanoek, Menteri Siti: Ini Bukti Nyata Green Development
Menteri LHK Siti Nurbaya ketika meresmikan Ekoriparian Tjimanoek di Indramayu, Jabar, Senin (13/12/2021). Foto: Dok. KLHK

jpnn.com, INDRAMAYU - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengatakan Taman Kehati dan Ekoriparian Tjimanoek, Indramayu, Jawa Barat merupakan langkah dan bukti nyata pelaksanaan pembangunan hijau atau green development di Indonesia.

“Yang kita lihat dan saksikan hari ini merupakan bukti nyata pelaksanaan pembangunan hijau atau green development di Indonesia,” ujar Menteri Siti Nurbaya ketika meresmikan  Ekoriparian Tjimanoek di Indramayu, Jabar, Senin (13/12/2021)

Menurut Menteri Siti, Ekoriparian Tjimanoek yang kita nikmati saat ini baru merupakan tahap awal dari tiga tahap pembangunan secara lengkap.

Siti Nurbaya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Direksi PT Polytama Propindo dan Pemkab Indramayu yang telah berupaya dalam mengurangi potensi pencemaran lingkungan dan berkontribusi pada pengurangan gas rumah kaca dan dalam upaya menjaga kestabilan iklim global.

“Selain fungsi-fungsi tadi, saya juga berharap kedua fasilitas ini dapat menjadi sarana pendidikan, wisata kuliner dan budaya serta sumber ekonomi baru bagi masyarakat Indramayu pada khususnya,” katanya..

Menurut Menteri Siti, semua langkah ini tidak akan berhasil tanpa dukungan semua pihak, terutama masyarakat.

Oleh karena itu, dia memohon dukungan dan partisipasi masyarakat dan Pemerintah Daerah menjaga dan memelihara fasilitas ini sehingga dapat memberi manfaat secara berkelanjutan.

Plt. Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Kementerian LHK,  Sigit Reliantoro mengatakan pembangunan Taman Kehati dan Ekoriparian Tjimanoek ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi dunia usaha, pemerintah daerah, dan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan untuk pembangunan pembangunan infrastruktur hijau.

Menteri Siti saat meresmikan Taman Kehati dan Ekoriparian Tjimanoek, Indramayu, Jawa Barat mengatakan ini bukti nyata pelaksanaan pembangunan hijau atau green development di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News