Resmikan Kantor Partai di Tanah Kelahiran SBY, Hasto Sampaikan Perintah Megawati kepada Kader

Resmikan Kantor Partai di Tanah Kelahiran SBY, Hasto Sampaikan Perintah Megawati kepada Kader
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meresmikan sebuah gedung megah dan mewah, yaitu Rumah Rakyat Kantor DPC PDIP Kabupaten Pacitan pada Rabu (20/12). Foto: Fathan

jpnn.com, PACITAN - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meresmikan sebuah gedung megah dan mewah, yaitu Rumah Rakyat Kantor DPC PDIP Kabupaten Pacitan pada Rabu (20/12).

Pada kesempatan itu, Hasto menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar kader partai semakin rajin turun ke bawah menyapa rakyat.

Hasto mengatakan kekuatan konsolidasi partai bukan pada perorangan melainkan kolektif yang menjadikan rakyat sebagai ruang inspirasi.

"Ibu Megawati selalu mengingatkan bagi elite-elite partai di DPP, DPD, dan DPC partai untuk turun ke bawah. Jangan pernah lupakan untuk menyapa Satgas, Anak Rantai kita karena mereka adalah wajah partai yang berada di tengah-tengah rakyat. Untuk itu, Kantor Partai ini dipersembahkan kepada Anak Ranting dan Satgas Partai," kata Hasto.

Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud ini juga menyampaikan salam dari Megawati kepada kader partai di Pacitan dan Jawa Timur pada umumnya. Hasto menyampaikan Presiden Kelima RI itu sedang berada di Italia dalam rangka menjalankan misi kemanusiaan, yaitu membangun perdamaian dunia. Megawati diketahui menjadi salah satu Dewan Juri Zayed Award.

Menurut Hasto, putri Proklamator RI Bung Karno itu memang memiliki kepeloporan dalam menjaga perdamaian dunia.

"Ibu Megawati menjadi perintis perdamaian antara Korea Utara dan Korea Selatan serta keberaniannya di dalam menyikapi aksi bilateral Amerika Serikat ketika menyerang Irak," jelas Hasto.

Terlepas dari itu, Hasto juga meminta kader di Pacitan menjadikan Kantor partai sebagai ruang untuk mendidik rakyat. Lalu kantor tersebut harus menjadi tempat memperjuangkan hak-hak rakyat.

Hasto meminta kader di Pacitan menjadikan kantor partai sebagai ruang untuk mendidik rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News