Resmikan Pasar Jengki Bersihati, Ini Pesan dan Harapan Ketua DPR Puan Maharani

Resmikan Pasar Jengki Bersihati, Ini Pesan dan Harapan Ketua DPR Puan Maharani
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) saat meresmikan revitalisasi Pasar Jengki Bersihati dalam kunjungan kerjanya ke Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (12/8). Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, MANADO - Ketua DPR RI  Puan Maharani mengatakan pasar di Indonesia harus menjadi tempat yang nyaman, aman, dan membanggakan.

Hal itu disampaikan Puan Maharani saat meresmikan revitalisasi Pasar Jengki Bersihati, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (12/8).

Pasar Jengki Bersihati sendiri merupakan gabungan dari dua pasar, yaitu pasar ikan (dekat eks terminal Calaca) dan pasar Kuala Jengki.

Cucu proklamator Bung Karno itu memuji hasil revitalisasi yang membuat pasar ini semakin baik.

"Sekarang tempatnya bersih. Kalau pembeli makin nyaman maka mereka bisa makin lama di pasar dan insyaallah belanjanya lebih banyak," ungkap perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR tersebut.

Seusai direvitalisasi, Pasar Jengki Bersihati kini memiliki luas kurang lebih 5 hektare dengan kapasitas 1.241 lapak, serta 200 kios yang dapat menampung sebanyak 1.311 pedagang.

Karena itu, Puan mendorong agar seluruh lapisan masyarakat ikut bahu membahu merawat dan menjaga pasar tersebut.

"Mari kita bersama-sama jaga kebersihannya, dijaga keamanannya, dan dijaga kenyamanannya supaya menjadi berkah dan kebanggaan bagi kita semua," pesan Puan/

Ini pesan dan harapan Ketua DPR Puan Maharani saat meresmikan Pasar Jengki Bersihati di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (12/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News