Resmikan RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani, Presiden Jokowi Berpesan Begini

Resmikan RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani, Presiden Jokowi Berpesan Begini
Presiden Joko Widodo meresmikan RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani, yang telah dibangun oleh PT PP di Papua. Foto dok PT PP

jpnn.com, PAPUA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani, yang telah dibangun oleh PT PP di Papua.

Acara peresmian juga turut dihadiri oleh Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, SVP Divisi Gedung Andek Prabowo, dan para pejabat lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani bisa dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan dan pascaPekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Ini sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan-penanganan masyarakat yang sakit dengan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dan terjangkau. Saya berpesan agar Rumah Sakit ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani seluruh masyarakat dengan pelayanan yang cepat dan nyaman,” ucapnya.

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad menjelaskan proyek pembangunan RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani ini diselesaikan hanya dalam kurun waktu 28 hari saja.

"Proyek yang dimiliki oleh Kementerian Pertahanan RI ini dimulai sejak awal September 2021 dan dapat diselesaikan pada awal Oktober 2021 dengan tetap mengedepankan kualitas hasil pekerjaan PT PP," ujar Novel.

Adapun lingkup pembangunan proyek tersebut, meliputi antara lain: pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan mekanikal, pekerjaan elektrikal, pekerjaan elektronik, pekerjaan medis (pekerjaan gas medis, bed head, nurse call, dan ventilator).

Kemudian pengadaan alat kesehatan, dan pekerjaan landscape. RS tersebut memiliki total kapasitas tempat tidur sebanyak 201 tempat tidur.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani, yang telah dibangun oleh PT PP di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News