Resmikan Rute Penerbangan Bali-PNG, Putu Rudana: Ini Sejarah

Resmikan Rute Penerbangan Bali-PNG, Putu Rudana: Ini Sejarah
Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana saat peresmian rute penerbangan Bali - PNG menggunakan maskapai Citilink Indonesia, Minggu (2/7/2023). Foto: dok. BKSAP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana meresmikan rute penerbangan Bali - Bandara Internasional Jacksons Port Moresby, Papua New Guinea (PNG).

Putu meresmikan rute penerbangan tersebut bersama Direktur Utama PT. Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun, di Bandara Internasional Ngurah Rai pada Minggu (2/7).

Legislator asal Bali itu merasa bangga bisa menghadiri momen bersejarah, yakni peresmian rute penerbangan dari Bandara Ngurah Rai Bali menuju Bandara Internasional Jacksons Port Moresby, Papua Nugini.

"Hari ini bersejarah, satu hal bisa kita wujudkan yaitu direct flight, historical flight, national flight carrier kita, Citilink dengan Bendera Merah Putihnya bisa mendarat di Port Moresby, Papua Nugini," kata Putu Rudana melalui siaran pers diterima di Jakarta.

Politikus Partai Demokrat itu senang karena perjuangan yang telah dilakukan selama dua bulan belakangan oleh Parlemen Indonesia membuahkan hasil.

Putu sudah sering bolak-balik melakukan kunjungan kerja sama bilateral ke Papua Nugini. Dia bahkan sempat diterima oleh Perdana Menteri PNG James Marape, Penjabat Ketua Parlemen Papua Nugini Koni Iguan, dan Acting Speaker/Plt Ketua Nasional Parlement of Papua New Guinea (PNG) Hon Johnson Wapunai.

Selain itu, Putu juga mengundang delegasi Parlemen Papua Nugini ke Museum Rudana, Bali. "Mereka menunggu penerbangan ini agar bisa berkunjung ke Indonesia, khususnya pulau Bali," tuturnya.

Dia menjelaskan perjuangan untuk membuka rute perbangan baru ini tidak mudah, mengingat ada hubungan yang kurang baik antara Indonesia dengan Papua Nugini.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Rudana menyebut peresmian rute penerbangan Bali - PNG merupakan sejarah dalam konektivitas kedua negara bertetangga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News