Respons MUI soal Pengurusnya Lakukan Kesalahan saat Salat di Aksi Bela Islam

Respons MUI soal Pengurusnya Lakukan Kesalahan saat Salat di Aksi Bela Islam
Majelis Ulama Indonesia. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Video tentang seorang pria bergamis melaksanakan salat di atas mobil komando pada saat Aksi Bela Islam di depan kantor Kementerian Agama, Jumat (4/3), sedang viral.

Klip itu viral karena pria yang diduga pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat tersebut melakukan kesalahan dalam gerakan salat.

Banyak warganet menyoroti gerakan salat pria yang disebut-sebut sebagai koordinator Aksi Bela Islam itu. Gerakannya tidak selaras dengan jemaah lainnya.

Selain itu, pria yang diduga berinisial FB tersebut terlihat melakukan rukuk dua kali. Awalnya dia rukuk, kemudian iktidal.

Anehnya, dia tidak meneruskannya dengan sujud, tetapi malah mengulangi rukuk.

MUI pun bereaksi soal video itu. Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuah MUI KH Cholil Nafis mengatakan dirinya sedang menelusuri kebenaran video tersebut.

"Saya sedang telusuri kebenarannya, tetapi itu pasti bukan MUI secara kelembagaan. Bisa cek asal organisasi dan bidang ilmunya orang itu," kata Kiai Nafis, Minggu (6/3).

Menurut dia, siapa pun yang salah dalam gerakan salat harus segera dikoreksi.

Pria bergamis korlap Aksi Bela Islam yang diduga pengurus MUI Pusat terekam video melakukan kesalahan saat melaksanakan salat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News