Respons Suhendra Hadikuntono Disebut Bakal Jadi Menhan atau Kepala BIN

Respons Suhendra Hadikuntono Disebut Bakal Jadi Menhan atau Kepala BIN
Suhendra Hadikuntono. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Suhendra Hadikuntono disebut-sebut menjadi salah satu calon yang akan menjabat sebagai menteri pertahanan (menhan) atau kepala Badan Intelijen Negara (BIN) pada pemerintahan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

Suhendra mengaku bersyukur bila Jokowi memberikan amanah kepada dirinya untuk menduduki salah satu dari dua posisi itu.

"Kalau negara sudah memanggil, siapa pun tak bisa menolak,” ujar Suhendra, Sabtu (6/7).

Suhendra mengakui, sebagai negara besar, Indonesia memang membutuhkan “orang gila yang waras”.

Maksudnya, orang yang secara jasmani sehat dan secara mental waras, tetapi tindakannya layaknya orang gila yang tak mengenal rasa takut.

“Seperti kata Pak Jokowi, kita perlu eksekutor, bukan konseptor. Untuk menjadi eksekutor, diperlukan keberanian luar biasa,” jelas ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) itu.

Suhendra sudah membuktikan “kegilaannya” dengan menjadi inisiator pemberantasan match fixing atau skandal pengaturan skor yang mengantarkan 17 orang sebagai tersangka.

Tanpa keberanian yang mendekati gila, lanjut Suhendra, jangan berharap seorang menteri atau kepala badan bisa menjadi eksekutor pada Kabinet Kerja Jilid II.

Suhendra Hadikuntono disebut-sebut menjadi salah satu calon yang akan menjabat sebagai menteri pertahanan (menhan) atau kepala Badan Intelijen Negara (BIN) pada pemerintahan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News