Revitalisasi Selesai, Bandara Halim Perdanakusuma Kembali Dibuka

Revitalisasi Selesai, Bandara Halim Perdanakusuma Kembali Dibuka
Bandara Halim Perdanakusuma kembali dibuka sesuasai direvitalisasi beberapa bulan lalu. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Bandara Halim Perdanakusuma kembali dibuka sesuasai direvitalisasi beberapa bulan lalu.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa pelayanan di Bandara Halim Perdanakusuma mulai mengalami peningkatan.

"Revitalisasi yang dilakukan Kemenhub di sisi darat dan sisi udara meningkatkan standar layanan dan operasional penerbangan,” kata Awaluddin di Jakarta, Sabtu (10/9).

Menurutnya, alur penumpang atau passenger flow saat di bandara jauh lebih baik karena adanya penambahan fasilitas seperti di area kedatangan.

Awaluddin menyebutkan area kedatangan penumpang memiliki luas sekitar 1.200 meter persegi atau lebih luas sekitar 30 persen dibandingkan sebelum dilakukan revitalisasi.

Adapun perluasan area diikuti penambahan conveyor belt dari sebelumnya dua menjadi tiga unit. Penambahan fasilitas conveyor belt membuat penumpang makin cepat mengambil bagasi.

"Penambahan conveyor belt juga membuat maskapai dapat memenuhi target ketepatan waktu atau on-time performance (OTP)," ungkapnya.

Awaluddin menyampaikan saat ini operasional penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma juga didukung revitalisasi runway serta sistem drainase yang lebih baik.

Bandara Halim Perdanakusuma kembali dibuka sesuasai direvitalisasi beberapa bulan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News