JPNN.com

Rezim Erdogan Tangkap Empat Wali Kota dari Partai Oposisi

Selasa, 15 Oktober 2019 – 22:51 WIB Rezim Erdogan Tangkap Empat Wali Kota dari Partai Oposisi - JPNN.com

jpnn.com, ANKARA - Rezim Recep Tayyip Erdogan memanfaatkan invasi militer ke Suriah untuk menyingkirkan lawan politiknya di dalam negeri. Sementara militer membombardir basis milisi YPG di Suriah, polisi Turki menangkap tokoh-tokoh yang dituding pro-Kurdi.

Hari ini, Selasa (15/10), polisi menangkap empat wali kota dari Partai Rakyat Demokratik (HDP) dalam sebuah serangan fajar. Wali kota Hakkari, Yuksekova, Ercis dan Nusaybin ditangkap atas tuduhan terlibat terorisme.

Bukan cuma mereka, lebih dari 151 anggota HDP telah ditangkap dalam sepekan terakhir. Termasuk di antaranya sejumlah pejabat pemerintahan di tingkat distrik.

Erdogan menuduh HDP memiliki hubungan dengan kelompok Partai Pekerja Kurdi (PKK) yang sudah dicap sebagai organisasi teroris oleh pemerintah. Padahal, HDP sudah membantah hubungan semacam itu.

Tuduhan tersebut muncul setelah HDP mengecam aksi militer Turki di Suriah dan menyebutnya sebagai invasi. HDP menilai rezim Erdogan tengah berusaha mengembalikan dukungan masyarakat dengan menciptakan musuh bersama, yakni milisi Kurdi. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...