RI 1 Mau Datang, Jalinsum Sibolga-Tapsel Mendadak Mulus

RI 1 Mau Datang, Jalinsum Sibolga-Tapsel Mendadak Mulus
Presiden Jokowi di Danau Toba beberapa waktu lalu. Presiden kembali mengunjungi Sumut, 24 Maret 2017.

jpnn.com, SIBOLGA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja Sibolga dan Tapteng, Sumut, hari ini, Jumat (24/3).

Di tengah-tengah kunjungannya itu, sang presiden akan diagendakan Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah (Tapteng).

Jelang kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini, ada yang berbeda di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Sibolga hingga Batas Tapsel.

Jalan yang dulunya menganga di sepanjang jalan itu mendadak mendadak mulus karena sudah ditambal sulam. Lubang-lubang itu disulap ‘menghilang’.

Pihak PT Pembangunan Perumahan (PP) selaku rekanan yang mengerjakan proyek jalan nasional itu terlihat terus bekerja selama 24 jam, mengebut pekerjaan agar dapat dilalui kendaraan Presiden Jokowi bersama rombongan.

“Jalan ini mulus jika Jokowi datang berkunjung saja. Kalau boleh, sebulan sekalilah Presiden atau pejabat penting datang ke daerah kita ini, biar jalan kita mulus dan tidak ada lagi debu. Selama ini warga harus menghirup debu dari perbaikan jalan nasional yang tak kunjung rampung itu,” ungkap Bernhard Hutabarat, warga Sarudik.

Warga lainnya, J Simatupang juga mengungkapkan hal yang sama. Dia pun bersyukur atas Presiden Jokowi berkunjung ke Sibolga dan Tapteng yang membuat rekanan mengebut pekerjaan perbaikan jalan nasional yang setiap hari dipenuhi lubang dan debu.

Tidak hanya PT Pembangunan Perumahan (PP), Satker PPK 12 dan PPK 11 juga tampak sibuk melakukan perbaikan jalan. Jalan yang biasanya dipenuhi lubang dan kondisnya yang paling buruk di Sumut ini kini tampak mulus kembali.

“Saat kedatangan pertama Presiden jalan nasional diperbaiki hanya batas Bandara FL Tobing saja. Namun karena Jokowi melanjutkan kunjungan ke kabupaten Madina, kini pengerjaan jalan dikebut hingga batas Tapsel,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja Sibolga dan Tapteng, Sumut, hari ini, Jumat (24/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News